Minggu, 28 Mei 2017

BANDUNG TAHUN 1975

Pengalaman Nyataku 'Bangun Dalam Tidur' (DreamVision) yang merubah caraku memandang hidup ini, tahun 1975, jl.Cilaki 25 Bandung. Waktu itu aku mahasiswa baru di Fak.Psikologi UNPAD. Lagi semangat-semangatnya belajar ttg Manusia dan Psikologinya. Salah suatu buku yang kuingat lagi kubaca saat itu adl "O Anak" karya Imam All Ghazali" yang bernasehat tentang pentingnya memahami niat-maksud kita untuk apa menuntut ilmu pengetahuan. Sekitar antara pukul 2-3 malam itu, kalau dibilang mimpi aku tidak percaya bahwa itu mimpi krn amat nyata seperti biasa kita hidup bangun sehari-hari dialam dunia phisik nyata ini. Di suatu padang gurun pasir yg amat luas dalam satu shaf cukup panjang aku berdiri membentuk satu barisan menyanyikan suatu suara bergaung-gaung yang amat mengharu-birukan Ku. Aku jadi terbangun dan menangis panjang sesunggukan, si mbok pembantu rumah tempat Rumah kost mbah Sueb dan Bu Bambang itu sampai terbangun dan menyabar-nyabarkanku. Sepanjang perjalanan hidupku kemudian aku berusaha mencari suara apa itu. Aku pernah ikut suluk, pernah masuk gereja, pernah masuk vihara dengar chanting Budhist dan kwan im posat...dll...namun semua itu tak ada yg menempel lama ditubuhku. Tahun 2016 aku dipertemukan dgn NU-SOUND with Duane Heppner, Duane&Eva NUMan NUWoman. Dan MENEMUKAN MAKNA NYA SUARA TSB!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar